Lebih Aman, Lebih Sopan dan Terpercaya



Susu Etawa Menguatkan Tulang Tulang

Susu Etawa Menguatkan Tulang Tulang
Untuk menunjang ketahanan tubuh kita harus memiliki kerangka tulang yang kuat sangat penting untuk semua orang. Memiliki struktur tulang yang kuat berdampak baik juga untuk melindungi organ-organ internal dan otot-otot yang ada di dalam tubuh. Cara terbaik untuk memiliki otot tulang yang yaitu dengan mengonsumsi makanan yang tepat serta olahraga yang teratur, mampu membuat tulang tumbuh normal dan sehat. Makanan yang baik untuk tulang pada dasarnya terdiri dari vitamin D dan kalsium. Vitamin D sangat bagus untuk tubuh karena mampu menyerap kalsium.

Sama halnya vitamin D, kalsium pun sangat penting untuk tubuh karena merupakan mineral yang tersimpan di dalam tulang. Tulang dapat rapuh apabila dalam keseharian Anda tidak mendapatkan kalsium.

Seperti dilansir timesofindia, Rabu (28/11/12). Berikut ini merupakanan makanan yang sangat baik untuk tulang agar selalu sehat dan kuat.
  • Susu : Tak diragukan lagi kalau sumber kalsium terbaik yang diperlukan tulang terdapat pada susu. Menurut Institut Nasional Kesehatan Anak dan Pengembangan Manusia, lemak yang terdapat pada susu merupakan lemak rendah pilihan terbaik.Selain kalsium, susu juga menyediakan nutrisi penting lainnya yang diperlukan untuk kesehatan tulang yang optimal seperti Kalium, Magnesium, Riboflavin, Fosfor dan Vitamin D, A dan B 12
  • Produk susu : Selain susu, produk susu pun disinyalir mampu membuat tulang Anda menjadi sehat dan kuat. Contohnya seperti keju dan yoghurt sebagai sumber kalsium yang banyak disukai karena tinggi kalsium.
  • Sarden : Ikan ini memiliki nilai kalsium dan vitamin D yang tinggi. Keduanya memainkan peran penting dalam perkembangan tulang.Sesuai standar diet, makan tiga ons ikan sarden kalengan hampir sama dengan kalsium yang diperoleh dari secangkir susu.
  • Salmon :Salmon merupakan komponen penting untuk kesehatan tulang. Hal ini disebabkan omega 3 yang terdapat pada salmon sangat besar. Selain itu, Salmon juga mengandung kalsium dan vitamin asam. Ikan salmon dengan berat 3 ons menyediakan lebih dari 100 persen kebutuhan Anda secara teratur.
  • Sayuran hijau  :Sayuran seperti brokoli adalah sumber kalsium yang sangat baik. Efek dari rajin mengonsumsi sayuran hijau dapat membantu Anda untuk memperkuat tulang dan meningkatkan pertumbuhan tulang dengan mencegah hilangnya kasium. Sterol (hormon steroid) yang terdapat pada tanaman, menjadi hormon yang diperlukan untuk penyerapan kalsium.
  • Kacang-kacangan dan biji-bijian : Jenis kacang-kacangan dan biji-bijian dapat membantu mengikatkan pertumbuhan tulang Anda. Selain tinggi kalsium, kenari, almond dan biji rami mengandung asam lemak serta omega 3. Adanya kalium dalam kacang-kacangan tertentu seperti almond, dapat melindungi kehilangan kalsium melalui urin.
  •  
    Olah raga : Mengonsumsi makanan serta minuman di atas saja tidak cukup supaya tulang Anda kuat. Yang harus diingat adalah imbangi dengan olah raga teratur dan asupan rokok serta alkohol dibuang jauh-jauh. (ADT/IGW) - See more at: http://health.liputan6.com/read/460100/agar-tulang-kuat-konsumsi-ini#sthash.IMWS0nm6.dpuf

Untuk memdapat hasil yang terbaik susu segar, berikan atau konsumsi susu etawa GMP Nutri karena susu etawa yang dihasilkan oleh susu etawa GMP Nutri sangat berkualitas dengan proses yang cukup ketat, sehingga menghasilkan susu yang sangat bergunakan untuk tubuh dan menjaga tubuh.

Back To Top